ANIME UPDATES

Berita Terkini

YM CHAT

Blog Archive

Jumat, 14 Mei 2010

Merk Indonesia yang Mendunia

ACCUPUNTO:
Manifesto Ide Cemerlang
Anda tentu Familiar dengan akupuntur, pengobatan ala dunia timur yang menggunakan jamur. Di tangan desainer produk dan interior, Leonard Theosabrata, jarum-jarum akupuntur ini berganti rupa menjadi benjolan karet yang kemudian dirakit menjadi lazy chair, bench, sampai armchair, dengan desain avant garde, namun tetap ergonomic, berlabel Accupuncto. Label ini lalu menggandeng Michael Young, desainer produk Inggris yang berbasis di Hongkong, bukan lantaran minder, melainkan bagian dari marketing scheme yang brilian. Pasalnya, setelah Michael bergabung, produk high end furniture ini, gencar dimuat di berbagai majalah furniture, dari Belgia sampai Jepang, dan menempati spot terpenting di pameran, yaitu Superstudio Piu, pada pameran furniture paling bergengsi sedunia, Salone del Mobile, Milan 2008. Beberapa hotel dan kafe di luar negeri, dari Dubai, maladewa, Amerika Serikat sampai Eropa, sudah dihiasi furniture kbenggan Indonesia yang berpabrik di Cengkareng ini.
BAGTERIA
BAGTERIA:
Manebar ‘Bakteria’ Fashion:
Manebar ‘Bakteria’ Fashion
Kota Utama fashion seperti Paris, Milan, London, New York, serta Australia dan jepang, ternyata lebih fasih menyebut label produk aksesori asli Indonesia, karya duo anak bangsa, nancy Go dan Irene Ng. mereka berbagi kreatif dan bisnis dalam mebesarkan label, yang lantaran ketenarannya – selebriti paris Hilton dan Emma Thompson serta beberapa wanita jet set terlihat menentengnya di gelaran red carpet-sempat ditawari untuk dibeli dan diganti menjaldi label Italia. Untung saja nasionalisme mereka lebih tebal ketimbang tawaran pundit-pundi. Produk handmade yang diluncurkan awal tahun 200 ini memilikigaris rancang berciri vintage yang tampil sangat glamour. Selain dipasarkan di banyak negara, bagteria juga sudah membuka butiknya sendiri di Taiwan.
Ini ada Artikel dari Inilah.com tentang bagteria http://www.inilah.com/berita/gaya-hi…eria-dan-lady/
SABBATHA
SABBATHA:
Aksesori natural Ekslusif:
Aksesori natural Ekslusif
Label aksesory asal bali yang didirikan oleh Sabbatha Rahzuardi ini memadukan material natural seperti kulit dan gem stones pada produk tas dan perhiasan karyanya. Pria lulusan La Mairie de France paris V jurusan Arsitek Interior ini juga berani menawarkan tampilan tas yang mempunyai sentuhan sangat personal dan eksklusif, di mana setiap desainnya hanya diproduksi sebanyak 10 buah. Koleksi Sabbatha sudah menembus sejumlah butik multibrand di tempat-tempat seperti Hawaii, Moskow, Roma, India, Spanyol, dan Kuala Lumpur, plus sedang dalam tahap penjajakan berekspansi ke Monaco.
OLYMPIC
OLYMPIC:
Medali Emas Mebel Knock Down :
Medali Emas Mebel Knock Down
Slogannya pic…. Pic….olympic..,mengingatkan pada gelaran olahraga paling prestisius sedunia olimpiade. Merek ini memang terinspirasi dari situ, saat masyarakat demam olimpiade 1984. Spesialisasinya adalah mebel knock Down, berdesain simpel, dan harga minimalis. Strategi menciptakan beragam merek seperti Albatros, procella Olympia dan Audio Pro, dilakukan Hasilnva Penghargaan seperti 28th International Award for the Best Trade Name (2004). Kini, 50 cabang Olympic hadir di seluruh Indonesia dan distribusinya hampir melingkupi 100 negara
RADIX GUITAR
Spoiler for RADIX GUITAR :
Serba Radika dan Profeslonal:
Serba Radika dan Profeslonal
Ide awalnya simpel tidak ada gitar professional buatan Indonesia yang layak digunakan dalam show internasional Namun pemikiran itu terus bergema di kepala Toien Bernadhie, sampai akhirnya mendirikan Radix Guitar. Berbekal bahan baku yang sebagian besar lokal, Toien mengurusi pemasaran dan distribusi sendiri ke negara-negara seperti Swedia Denmark Inggris, Yunani, Swis, Canada, Australia, Singapura dan Malaysia. Untuk menarik pembeli, Toien memberi tip: buatlah 1 produk yang desainnya disesuaikan dengan content dan budaya buyer internasional. Misalnya, dicantumkan slogan ,carefully handcrafted individually seleted dan personally Inspected.
SUICIDE GLAM
SUICIDE GLAM:
Ekspansi Pertemanan:
Ekspansi Pertemanan
Awal 200-an bisnis pakain berkonsep clothing distributor (distro), booming, salah satunya label asal kuta Bali Suicide Glam, yang karakter koleksinya adalah perpaduan musik dan fashion. Tak heran, marking rock and roll punk glam, dan flamboyant, kental terlihat. Hubungan pertemanan dengan pengunjung tokonya yang banyak berasal dari luar negeri, adalah modal pendirinya. Rudolf Dethu, untuk ekspor. Kini, produknya dipasarkan di beberapa negara seperti Spanyol, kanada, jepang dan Kolombia, serta ke Jerman dan Australia.
EQUIL
EQUIL:
Air International dari Sukabumi:
Air International dari Sukabumi
Air Minum kemasan mewah Equil yang dihasilkan dari sumber mata air mineral di Sukabumi, Jawa barat, mendobrak pasar Singapura, Thailand, Australia, Hongkong, Arab Saudi dan Italia. PT. Equilindo Lestari yang berdiri pada 1997, memang menampilkan desain botol yang eksklusif serta air yang memenuhi kualifikasi international.
MARIZZA FOODS
MARIZZA FOODS:
Mulai dari Selai:
Mulai dari Selai
Kisah sukses PT Marizarasa Sarimurni bermula dari selai srikaya yang beredar tahun 1973. setelah itu menyusul berbagai produk selai dengan rasa seperti coklat dan rasa buah-buahan, yang lagi-lagi sukses. Inovasi berikutnya adalah kue lapis yang hingga saat ini memimpin pasar produk kue di Indonesia. Selai Kue lapis dan sejumlah produk makanan jadi PT Marizarasa Sarimurni, kini telah diekspor ke kawasan Asia tenggara, Selain juga Jepang, Eropa, dan Amerika Serikat.
ACHILES, CORSA, STRADA
Spoiler for ACHILES, CORSA, STRADA:
Konformitas Tanpa kompromi:
Konformitas Tanpa kompromi
Awal berdiri pada 1991, PT. Multistrada Arah Sarana (MASA) sudah membuat ban untuk merek-merek terkenal dunia. Baru pada 2005, MASA mulai mengekspor ban dengan merek sendiri, masing-masing Achiles, Corsa, dan Strada. Dari keseluruhan produk MASA. 77%nya milik pasar dunia, seperti Timur Tengah(22%), Asia Pasifik (19%), Eropa (17%) dan Amerika (8%). Permintaan ekspornya pun meningkat terus. Pada 2006 terjual 2,4 juta ban, sementara 2007 menjadi 3 juta. Kunci kesuksesan MASA terletak pada kualitas produk, termasuk investasinya pada mesin VMI Tire terbaru demi menciptakan konformitas ban, yaitu lebih awet, empuk, serta berkualitas.
KOPI KAPAL API
KOPI KAPAL API:
Riwayat Panjang Mendulang sukses:
Riwayat Panjang Mendulang sukses
Dijamin, tak bakalan ada penikmat kopi di Indonesia yang tidak kenal Kopi Kapal Api. Didirikan pada tahun 1927 dari sebuah usaha keluarga, merek kopi ini sempat mencatat sejarah sebagai produk Indonesia pertama yang beriklan di telivisi. Brand ‘Kapal Api’, oleh pendirinya, Go Soe Loet, dipilih lantaran menjadi symbol kemapanan dan luxury di era tahun 1920-an. Kini PT. Santos Jaya Abadi telah memiliki 5 brand kopi dipasaran, serta diversifikasi usaha lewat Kafe Excelso dan CafĂ© Grazia. Selain itu, kenikmatan Kopi Kapal Api juga dapat dinikmati di Malaysia, Myanmar, juga di China.
 
1. Polygon


yap ini sepeda pasti udah ga asing lg di telinga agan, tp sebenernya in iadalah produk indonesia loh gan !!! dari sepeda gunung, mini, ampe BMX juga ada gan, ga salah banyak komuniti sepeda banyak make ini produk gan, jadi ga usah ragu dgn kualitasnya gan !! hehe, ini pabriknya ada di sidoarjo gan (ada yg deket ama rumah agan?) hehe..

2. Polytron


nah yg satu ini namanya emang mirip ama polygon gan, kalo masalah dalam satu management ato bukan ane belom tau gan . pabriknya ini terletak di kudus ama semarang . mulai dari tv, mesin cuci, kulkas, tape, dll lengkap deh gan! kalo maslah kualitas, ini udah pengalaman bgt gan ! udah berdiri dari tahun 1970 dan sudah memproduksi tv gan pada tahun 1970.


kalo polytron ane udah tau gan itu asli made in indonesia tercinta..tapi kalo yang laen masih ragu. bukanya yg laen tu lisensinya masih di pegang sama asing gan??
cuman tanya gan. berbagi pengetahuan gan.

o iya gan sekedar informasi ane pake tipi polytron remotenya susah kali di bajak..kalo tetangga ane pake sharp bisa pake remote yang laen..tapi polytron ga bisa gan..kerenn tuh polytron

3. Byon


di saat persaingan pasar notebook di indonesia, ada satu produk namanya byon. yap, produk ini terkenal murah, kenapa? karena ini produk indonesia gan. jadi kalo buat di indonesia ga kena pajak macem macen gan, so jadi lebih murah gan. kalo soal kualitas? byon sendiri mempunyai konsep unik yaitu konsep notebook yg dapat di upgrade menjadi komputer destkop gan. produk ini juga ga kalah ama produk2 lain gan.. kehadiran byon juga membuktikan bahwa indonesia juga mampu membuat teknologi canggih gan !! bukti dari kaskuser. cerita dikit nih gan tentang pengalaman ane pake laptop B|Y|O|N(bukan promosi). ane beli tu laptop dari november 2007(hadiah lulusan SMA+masuk Universitas via SPMB. Buat kualitas jangan ditanya gan, dari mulai november 2007 pemakaian tu seringnya semaleman ga di matiin tu laptop karena ane sering keiduran. jadi selama 2007-sekarang tu laptop 95% sering hidup begadang gan, tapi belum pernah rusak hardwarenya, nah lo, dibandingin ama merk2 lainnya kaya Ac*r punya temen ane, belum ada 2 tahun LCDnya udah rusak, temen ane yang tosh*b* juga kasusnya sama, LCD ama mobonya rusak. Pokoknya B|Y|O|N


4. Bodypack dan Eiger



biasanya kalo agan agan liat bodypack, pasti ada eiger. kenapa gan? karena bodypack dan eiger ini masih dalam satu induk gan. berpusat di bandung gan. kedua produk ini terkenal dengan produk tasnya gan. loh terus bedanya apa gan??

bodypack : tasnya lebih ke style atau wisata

eiger : untuk berbau alam, ga salah di kalangan pencinta alam eiger sudah tidak asing lg gan.


Yang ane kaget, ternyata bodypack buatan indo. Manteb bngt gan klo gtu. Secara tuh tas durabilitynya luar biasa bngt gan. Ane punya jaman kelas 2 sma sampe sekarang kerja di kantor masih adem ayem aja tuh tas. N jahitannya kuat bngt, sering ane bebanin yg berat2 tapi gak jebol tuh tas. Bner2 jadi makin


5. Lea


wah ini produk indonesia gan? benar ! ini produk indonesia loh gan.. walopun agan ngeliat toko dan iklannya berbau amerika, tp jgn salah ini tetap produk murni indonesia kok gan. kalo kualitas? wah sudah pasti terjamin gan.. hampir di semua mall mall ada yg jual nih produk gan . lea pun ga pernah minder kalo sejajar ama produk produk lokal di mall mall gan (ialah sama sama produk lokal gan

6. J.co donuts and coffe


wah pasti salah satu dari agan seneng bgt ama ini produk gan ini udah ada dimana mana gan malah hampir setiap mall selalu ada gan. walau bagaimana pun J.Co ini tetap produk lokal dengan mengandalkan racikan donat dan kopi berkualitas international gan. diliat dari lambang J.Co itu sendiri aja itu udah burung merak gan, salah satu burung di indonesia gan.

kalo yg ini emang sumbernya ngomong kaya gini gan, ini produk indo. pas ane cek di wiki http://id.wikipedia.org/wiki/J.CO_Donuts_&_Coffee itu juga tulisannya sih letak berdirinya di indonesia duluan gan . tambahan dari kaskuser gan :

Kalo Polygon itu 100% produk Indonesia gan, karena ane memang pernah kerja disana dulu di pabriknya di sidoarjo. Kalo Breadtalk itu 100% milik Singapore gan, jadi ceritanya begini, si Johny Andrean yg sudah sukses dengan salonnya itu membeli franchise Breadtalk untuk dibuka cabangnya di Indonesia dan ternyata sukses besar, kemudian dia mendirikan sendiri J.Co dengan pengalaman yg dia dapat dari menjalankan Breadtalk ini. Jadi J.Co ini yg 100% asli Indonesia.

7. California Fried Chicken



namanya sih amerika bgt gan, tp yg buat indonesia bgt gan ! ini perusahaan lokal loh gan ! sebelum nama california fried chicken di kasih pada tahun 1988, california fried chicken ini terkanl dgn nama california pioneer chicken. soal rasa, gak kalah dgn ayam goreng asal amerika beneran kok gan.


8. Zyrex


zyrex juga sama seperti byon gan..produksi laptop dan notebook juga gan.. harganya juga terjangkau dan kualitas juga ga kalah kok gan

9. Cococha


website nya bagi yang berminat
http://www.nuklea.com/cococha/cococha.htm


10. Baterai ABC


nah kalo baterai abc ini mungkin sebagian udah banyak yg tau, baterai ini juga ngeluarin anak baterainya yaitu alkaline dll. yap ini asli 100% buatan indonesia dan sudah mencapai ekspor hampir seluruh eropa loh gan pabriknya ada di jakarta gan, ini bener2 100% buatan indonesia gan. soalnya pas ane smp ane kunjungan belajarnya ke pabrik ABC ini gan . asli 100% buatan indonesia !!!

11. ION


Kode Iklan anda yang ingin ada di sebelah kiri disini
Kode Iklan anda yang ingin ada di sebelah kanan disini

0 komentar:

Posting Komentar

Clock

Denpasar

About Me

Foto Saya
BayuDarmantra
Aku adalah seorang manusia biasa...........^^
Lihat profil lengkapku

Komentar


ShoutMix chat widget

Kategori

Followers